Sabtu, 15 Februari 2014

KUNJUNGAN PRESIDEN



Assalamu'alaykum wr wb sahabat blogger.


Gambar diambil dari Penelusuran Google.

Sudah sejak bulan lalu desas desus mengenai kedatangan Bapak Presiden ke Sulawesi Selatan. Awalnya di jadwalkan tanggal 17 Februari 2014 dan kemudian di tunda jadi tanggal 18 Februari 2014. Berkaitan dengan hal itu pula, setiap sekolah diminta untuk mempersiapkan siswa-siswanya menyambut Bapak Presiden di daerah masing-masing sembari membawa bendera. Jangan tanya lagi, bendera merah putih lah pastinya.


Hari ini di sekolah kami, para guru menyampaikan kepada seluruh siswa untuk menyiapkan bendera kecil dengan tiang seadanya di tanggal 18 Februari guna menyambut Bapak Presiden.

Tapi saya pribadi kemudian merasa sedikit khawatir, karena di perkirakan rombongan tersebut akan melewati Kabupaten Barru sekitar jam 16 atau jam 17 WITA. Sementara sekolah tempat saya mengajar adanya di perbatasan Kabupaten Barru dan Kota Parepare yang jaraknya dengan Ibukota Kabupaten Barru adalah rata-rata sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil atau sepeda motor.

Saya khawatir karena anak-anak selesai belajarnya jam 14, berarti mereka harus rela menunggu sekitar 2 sampai 3 jam kemudian. Tapi saya juga berpikir bahwa menunggu sekitar 2 sampai 3 jam bagi anak-anak tidak seberapa di banding ekspektasi mereka untuk bertemu Bapak Presiden yang belum tentu dapat mereka temui secara langsung. Meskipun mereka harus meminta orang tua mereka menyiapkan uang jajan lebih, atau menyiapkan bekal buat mereka. Tapi itulah anak-anak, pada diri mereka ada titik-titik tertentu yang memunculkan kebahagiaan yang tidak tersentuh logika orang dewasa. Hehehe.

Akhir tulisan, selamat datang buat Bapak Presiden. Yang kami butuhkan bukan hanya kunjungan, tapi solusi agar kami bisa hidup sejahtera, berpendidikan, dan sehat. Bukan juga sekumpulan album penghibur, karena kami sendiri sudah tahu apa yang bisa membuat kami tersenyum abadi. Kesejahteraan, Kecerdasan, dan Kesehatan lahir batin dimana tidak ada lagi dusta diantara kita.

Sebelum postingan saya semakin ber api-api, saya sudahi saja postingan ini!!

Sekian,
Salam Etika,

35 komentar:

  1. kunjungan presiden memang harus menghasilkan suatu pemecahan atau solusi ya mbak, jadi tdk hanya berkunjung dan lihat2 situasi aja, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, mbak Indri dah cocok tuh jadi Presiden hehehe :)

      Hapus
    2. Dan semoga Saja, Bapak Prisiden bisa membuat kunjungan
      Itu suatu kunjungan yang bisa jadi harapan positif yah Mbak?

      Hapus
    3. Kunjungan sore Mbak, semoga kunjungan ini
      menjadi kunjungan yang gak kalah pentingnya
      Dengan kunjungan Presiden hhhh :)

      Hapus
  2. Semoga sukses kunjungan an juga sambutan buat rombongan presiden..benar kapan lagi bisa bertatap muka langsung sama orang no 1 Indonesia kalau tidak ada acara kunjungan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Indah, kapan2 mbak Indah juga kunjungan kemari dong :)

      Hapus
  3. Waawww sulawesi mau kedatangan presiden..
    Kukira tadi di suruh bawa bendera gambar pak presiden eeehh ternyata bendera merah putih tercinta..

    Waaaw 2 kata-kata untuk menyambut bpk presiden itu toop banget..
    Tapi akhirnya kook seperti lirik lagu lagu cinta "di mana tidak ada lagi dusta antara kita" peace dear teacher

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, lagu itu mewakili perasaan rakyat mbak.. Presiden kita kan sukanya nyanyi hehehe

      Hapus
    2. Hehee malah baru tau kalau pak presiden suka nyanyi

      Hapus
    3. Waduh, mbak Muya ini terlalu.. Presiden kita udah pernah launching album kali :)

      Hapus
  4. semoga tidak ada satupun yang dikorbankan ketika ada kunjungan Presiden ya mbak, takutnya kejadian Pacitan beberapa waktu lalu terulang -,- *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ILahi aamiin, benar sekali mbak Titis.. Secara Makassar kan dikenal dengan metode Kritis Anarkis nya hehehe :)

      Hapus
  5. Jangan ada dusta di antara kita. Kok kayak ngerasa di dustai giruh yah.

    Apa legesi terbesar SBY selama menjabat preside dua kali? Album album Beliaulah warisan terbesar yang di ingat Glen ferdly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan segenap persoalan yang menyerempet orang2 mantan kepercayaan SBY trus kita tidak merasa di dustai? Ah, orang yang tdk merasa itu perlu dipertanyakan beberapa hal nya hehehe

      Hapus
  6. Paling tidak, kunjungan presiden ke daerah dapat memberi motivasi buat kemajuan pendidikan di daerah. Bukankah begitu mbak Etika?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, semoga demikian Pak Udah :)

      Hapus
  7. wah asyik juga ya kak kalau pak presiden berkunjung. Pasti bisa salaman ya :)

    BalasHapus
  8. asyik juga ya mbak jika daerah kita dikunjungi orang nomer satu di negeri ini, dan all hasil semua jalan yang tadinya jadi kolam sekejab bisa berubah menjadi hitam mulus, di daerah saya tahun kemarin juga di datangi presiden, dalam acara jambore nasional, dan dalam hitungan hari semua jalan jadi mulus wus

    BalasHapus
  9. manfaat dari kunjungan orang no wahid adalah,fasilitas umum yang tadinya rurak,pasti akan diperbaiki,diantaranya jalanan,tempat Ibadah,Sekolahan di cat ulang berikut pagar pembatasnya,Jembatan yang hampir roboh juga pasti diperbaiki,itulah manfaat kedatangan orang no wahid ,hehehe

    BalasHapus
  10. Selamat Malam Mbak Tika. semoga saja bisa hadir Bapak Presidenya
    Yah Mbak dan semoga saja, bisa jadi kunjungan yang mensejahterakan
    Masyarakat Sulewesi dan sekitarnya (Amin)

    BalasHapus
  11. dimadura sudah december yang lalu kang :)

    BalasHapus
  12. Inilah enaknya jadi guru, pasti sekolah dikunjungi presiden hehe

    BalasHapus
  13. Berdoa saja mbak. Semoga kunjungan bpk presiden membawa kebaikan dalam bidang apapun. Amin..

    BalasHapus
  14. iya ya mbak, kalau bisa selain berkunjung, juga bisa bagi-bagi angpau buat masyarakat agar bisa lebih hidup sejahtera :)

    BalasHapus
  15. oh ternyata pak SBY mau berkunjung ke sul-sel, semoga dengan kedatangannya, pak SBY lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat sul-sel, terutama dibidang pendidikan dan lapangan pekerjaan. Oh iye, salamku nah ka, klo ketemu mki pak Presiden haha :D

    BalasHapus
  16. hahaha... iya, kadang yang d arepin anak2 emang dluar dugaannnya orang dewasa. yaahh... semoga kunjungan bapak presiden disana bs membawa perubahan positif ^^

    BalasHapus
  17. Semoga bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bukan hanya sekedar datang, berbicara, dan pulang. Namun akan terjun langsung ke masyarakat pedesaan dan bercengkrama langsung dengan warga sekitar untuk menerima aspirasi masyarakat dengan senang hati :) Salam sukses

    BalasHapus
  18. wah,,ada kunjungan presiden dalam rangka apa mbak?
    ke daerah saya belum pernah,hehe

    BalasHapus
  19. Jadi teringat waktu masa SD di Surabaya. Lokasi sekolah dekat salah satu jalan utama. Setiap Pak Harto akan lewat, kita pasti diminta guru2 untuk berbaris sepanjang jalan. Masing-masing anak membawa bendera merah putih, siap untuk melambaikan bendera ketika rombongan presiden lewat. Walaupun sering harus nunggu lama dan berpanas ria, senang2 aja tuh. Namanya juga anak2.
    Semoga tahun ini kita punya pemimpin yang amanah.

    BalasHapus
  20. Berkunjung lagi deh Mbak Tika di artikel nya Mbak Tika yang
    Bersiap menyambut Presiden, sudah datang Pak Presidenya Mbak Tika?

    BalasHapus
  21. Mudah2an anak-anak gak bosan nunggunya, dan semoga kunjungan presiden dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik .

    BalasHapus