Selasa, 25 Februari 2014

DAKI vs MINYAK KAYU PUTIH


Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh sahabat blogger.


Gambar di ambil dari Penelusuran Google.

Oke, lupakan mengenai POP UP, kita sediakan saja POP CORN untuk di nikmati sembari membaca postingan berikut. Kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman waktu masih kuliah dulu. Waktu dimana uang jajan mesti di alokasikan dengan baik, jauh dari orang tua dan waktu dimana saya banyak berkenalan dengan minyak kayu putih.

Sebagai seseorang yang mudah sekali masuk angin, cuaca dingin dikit aja kaki dan tangan saya sudah seperti membeku. Tentunya saya jadi tidak terpisahkan dengan minyak kayu putih, apalagi jauh dari orang tua, tinggal di kos sendiri. Pokoknya minyak kayu putih selalu ada di saat kapan dan dimanapun saya ada. Sampai-sampai ada teman yang bilang parfum saya wangi nenek-nenek, tapi saya tetap tak peduli.

Karena seringnya pakai minyak kayu putih, maka saya jadi tahu bagaimana efek pada tubuh dan kulit saat menggunakan nya. Ketika minyak kayu putih di usapkan ke perut, punggung, lengan atau bagian tubuh lain nya dan di gosok sampai hampir kering, pasti dakinya terbuka. Sehingga si Kayu Putih jadi makin lengket di saya, karena selain bisa menghangatkan badan minyak kayu putih sangat baik untuk di pakai semacam pengganti lulur. Coba aja, kalau gak percaya!

Bahkan sampai sekarang saya masih luluran dengan minyak kayu putih, karena sensasinya beda. Lagipula lulur mandi yang ada scrubnya tidak begitu efektif untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit kita (baca: daki), itu menurut pengalaman saya. Hanya saja jika dibandingkan dengan produk lulur, minyak kayu putih lebih mahal. Apalagi minyak kayu putih yang asli, sekarang harganya sangat mahal.

Tapi karena minyak kayu putih adalah barang wajib saya, maka jadi sedikit bisa ngirit lah. Nah, jika teman-teman mau mencobanya gampang saja. Caranya, tuang secukupnya minyak kayu putih di telapak tangan kemudian usapkan secara merata di lengan (ini hanya contoh) lalu gosok sampai hampir kering. Pasti dakinya akan menempel di telapak dan jari tangan atau malah terkelupas seperti saat kita memakai lulur. Setelah selesai, silahkan mandi.

Oke, sudah tahu kan caranya? Kalau begitu saya akhiri saja postingan nya. Mohon maaf jika ARTIKEL nya kurang berkualitas penyampaian nya!

Sekian,
Salam Etika,

43 komentar:

  1. Waaah,, mba ko sama,,, saya jaman sekolah sma dulu juga pakai minyak kayu putih lho buat gosok daki,,, emang manjur dan topcer banget buat gosok daki,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamah saya, juga istri saya juga pakai Selalu sedia Mnyak kayu putih untuk persediaan, pada musimdingin Untuk mencegah masuk angin. malahan buat anak saya sedia slalu, Minyak kayu putih telon cap lang, sekarang ada freshcare ,Kayu putih lebih simple, dan praktis di bawa kemana saja

      Hapus
  2. Pertamaxxx mbakk...
    saya lagi ngopi sama makan pop corn nya nih..hehe

    boleh juga tips nya.. saya pernah coba pake kopi item tapi nggak efektif ya

    BalasHapus
  3. wah cocok banget kak minyak kayu putih ini untuk masuk angin hehehe :D

    BalasHapus
  4. wah boleh dijadikan pelbagai kegunaan ya tika...

    BalasHapus
  5. Selamat malam Mbak Tika. wah Mbak Tika koq sama kaya
    Istri saya yang gak jauh-jauh sama mminyak kayu putih sampai
    Aroma baunya sangat Khas sekali. bahkan Farfum juga kalah deh

    BalasHapus
  6. sekarang minyak kayu putih ada dalam berbagai variasi aroma ya mba. jd gak di anggap minyak wangi nenek-nenek lg :)

    BalasHapus
  7. Selain bisa buat nyegah msk angin
    Bisa buat luluran juga ya^^

    BalasHapus
  8. waduh apa ga malah gambang Masuk angin Buguru habis luluran skrub miyak Kuyu Putih trus mandi bukankah pori pori masih terbuka lagie. Hehehe..

    BalasHapus
  9. masak mb?
    saya selalu pake minyak kayu putih juga,,,, mulai saat ini akan saya perhatikan,, apakah dakinya ikut terkelupas juga dan bisa menggantikan lulur? hehehehe

    BalasHapus
  10. Saya belum pernah nglakuin nih mbak, kalau pakai minyak kayu putih gak pernah digosok sampai hampir kering, ntar deh tak coba, biar kayak luluran .. hehehe

    BalasHapus
  11. beru saya tahu minyak kayu putih juga cocok dibuat lulur badan ya.. boleh saya mencubanya nanti..

    BalasHapus
  12. kalo di desa saya daki itu disebut bolot.. hehhe..
    saya slama ini ngira cuma bisa dibuat pas mules aja.. klo lagi pengen nganget pake balsem malah :)

    BalasHapus
  13. malah lebih hebatnya laagi minyak kayu putih ini bisa diminum ya mbk.. kklo pake lulur pengen nyoba deh :D

    BalasHapus
  14. lulur pakai minyak kayu putih....??

    BalasHapus
  15. mulai sekarang mari kita basmi daki dengan minyak kayu putih hehehe....
    sama banget mbak pengalamannya...saya juga dulu hobi banget ni nglupasin daki dengan minyak kayu putih ini (maaf kalau kedengarannya jorok tapi da memang begitu kenyataannya)...

    nyruput kopi dulu *sluuurrrp

    BalasHapus
  16. Dear teacher..
    Sebenarnya aku nggak begitu suka bau yang dihasilkan dari minyak putih..
    Tapi kalau bisa di buat lulur boleh dicoba niihh..
    Biar kulitku jadi sedikit lebih putih hehehee

    BalasHapus
  17. hahhaa saya gapernah make minyak kayu putih :3

    BalasHapus
  18. selamat siang sobat. Artikel nya sangat bermanfaat sekali sobat tentang daki v minyak kayu putih ini. Saya malah baru tahu sobat tentang informasi ini. Izin praktek sobat informasinya. Terimkasih sobatku

    BalasHapus
  19. baru tahu saya ternyata minyak kayu putih bisa buat ngilangin daki.,
    hhehehe., kalo saya pake batu koral dari kali mba., walaupun agak sakt, tapi cepet ilangnya.,

    BalasHapus
  20. kalau emang gituh...berarti ngapain saya suka pake pembersih wajah, terutama kalau abis jalan pake motor..besok mau pake kayu putih aja deh cuci mukanya,....hangat plus wajahku bakal anti daki...gituh kan maksudnya?

    BalasHapus
  21. Saya juga sering masuk angin buk Tika. Jika dilulur seluruh tubuh dengan minyak ini maka seluruh angin seakan keluar dan langsung bersin . Terima kasih sharenya buk..

    BalasHapus
  22. kalau pas lagi musim ujan gini, cocok banget ya kak tika pakai minyak kayu putih untuk atasi masuk angin :)

    BalasHapus
  23. kebetulan sudah tebel dakinya, :)
    bener baru tahu nih tipsnya, ntar habis mandi dicobain

    BalasHapus
  24. salam kenal dan join
    torascool(dot)blogspot(dot)com

    BalasHapus
  25. wow barupi saya dengar itu luluran pke minyak kayu putih, coba-coba ah :D

    BalasHapus
  26. minyak kayu putih itu bs utk menghilangkan mcm2 loh, bahkan bs jg tuh bersihin bekas lem stiker di kaca, atau bs jg bwt bersihin piringan CD.. hebat ya

    BalasHapus
  27. siiip, nanti aku coba deh... di daerahku ada loh pohon minyak kayu putih.. :D

    BalasHapus
  28. Kalo saya sih biasanya bukan buat daki tapi buat bersiin debu yang nempel di perabotan :)

    BalasHapus
  29. Banyak juga manpaat nya.yang saya tau buat masuk angin dan bersihin Hp dari debu yang nempel di bawah casing

    BalasHapus
  30. saya malah baru tau kalau sel kulit mati itu ternyata daki ya heehehe :D

    BalasHapus
  31. Minyak kayu putih memang banyak manfaatnya..

    BalasHapus
  32. Dulu pas waktu kecil saya sering salah mana kayu putih mana minyak telon hehe.. Maklum, botolnya sama kalo dulu..
    Emang minyak telon terbuat dari apa sih ?

    BalasHapus
  33. wow, ilmu baru nih. gak perlu lulur kulit bisa bersih dengan minyak kayu putih. saya baru tahu kalau minyak kayu putih bisa mengangkat daki

    BalasHapus
  34. minyak kayu putih bahanya bagus kak.

    BalasHapus
  35. Berkunjung lg mau minta minyak kayu putihnya.. hehe :)

    Oya, Selamat ya sobat Tika, blogmu terpilih jd "Guest This Week"nya blog Penghuni60, alias bakal dipajang seminggu full di halaman depan. silahkan dicek di sidebar kanan atas ya, semoga bermanfaat.... ^_^

    happy weekend

    BalasHapus
  36. saya mlh lbh stju dg pakai minyak kayu putih ... dri pda parfum2 yg skrg sangat menusuk hidung... hehehe... paling tdk boleh lah tampil lebih wangin tpi hnya buat pasangan sah kita dirumah kelak :) iya nggak mb tika ... met malam mb tika ... dan apa kabar nih ? hehe ;)

    BalasHapus
  37. minyak kayu putih diganti minyak telon bisa nggak mbak, minyak telon baunya lebih segar dan halus

    BalasHapus