Senin, 20 Januari 2014

"MADU DI TANGAN KANANMU"


Assalamu'alaykum wr wb sahabat blogger.

Ambil di:
Peternakan(dot)kaltimprov(dot)go(dot)id
Pernah dengar lagu "madu ditangan kananmu, racun ditangan kirimu". Pernah kan? Yah, kali ini postingan saya tidak ada hubungannya dengan itu, karena itu hanya sebuah lagu yang sama-sama menggunakan kata madu. Adakah hubungannya? ah, tidak ada.... *Lupakan

Kemarin kan Tika posting mengenai KOSMETIK : "GAK ADA NODA GAK BELAJAR" dan dalam postingan itu solusinya yang saya gunakan adalah madu. Sehingga hal itu membuat saya berpikir untuk membuat postingan ini, agar lebih nyambung gitu.

Jelas sekali yah, bahwa hampir semua orang tahu kali yah manfaat madu dalam kehidupan manusia. Tidak hanya dalam  memperkaya kuliner kita, tapi juga mengatasi masalah-masalah kesehatan umat manusia. Dan tidak heran lagi kalau madu sangat di buru bahkan ada beberapa madu yang dikemas sedemikian rupa, malahan sampai ada yang memalsukan. Nah yuk, langsung aja nih *pemirsa baca apa saja manfaat madu untuk mengatasi kulit wajah yang bermasalah.

Satu. Madu sebagai anti biotik alami, yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan patogen, ada empat alasan mengapa madu berperan sebagai antibiotik. 1.Madu memiliki kadar gula yang tinggi, hal ini menyebabkan bakteri tidak mampu berkembang. 2.Madu memiliki Ph yang tinggi, hal  ini menyebabklan patogen tidak dapat bertahan. 3.Madu memiliki senyawa hidrogen-peroksida yang mampu membunuh mikroorganisme patogen. 4.Madu asli memiliki senyawa organik yang mempunyai karakter anti bakteri antara lain glikosida, plyphenol, flavonoid. 

Dua. Madu mengobati infeksi, karena madu mampu menyerap air pada luka sehingga mengurangi resiko infeksi serta membantu proses pembentukan jaringan baru. Nah, pada wajah madu berperan sebagai pembantu suksesnya kerja jaringan kulit itu sendiri, karena pada dasarnya jaringan kulit kita secara alami memiliki kemampuan memperbaiki dirinya sendiri.

Tiga. Madu dapat mengurangi efek yang di timbulkan oleh racun.

Referensi: 
Id(dot)Wikipedi(dot)org
Terapimadu(dot)wordpress(dot)com
Istanamadu(dot)com

Cuma itu *pemirsa yang bisa Tika share, selebihnya silahkan telusuri sendiri dan buktikan! Dan ingat, belilah madu yang asli, jangan sampai berharap untuk menyehatkan anda namun ternyata malah sebaliknya. Saran saya, jika membutuhkan madu asli, silahkan cari pada orang-orang yang tinggal di dekat pegunungan dan mengambil sendiri madunya. Jangan membeli yang kemasan deh, sebaiknya hindari!

Sekian,
Salam Etika

47 komentar:

  1. memang sist maria madu banyak sekali kegunaannya terutama untuk menjaga kesehatan tubuh dan saya biasanya mengonsumsi madu sebulan 1 kali :D biar sehat

    BalasHapus
  2. wah kirain ini tadi nyanyian mbak hehehe
    madu ditangan kananmu, racun ditangan kirimu
    :D

    BalasHapus
  3. terima kasih sharingnya tentang pentingnya madu buat kulit wajah.
    begitu banyak manfaat madu tapi aku tidak suka mengonsumsinya..
    bagaimana yaaa solusinya¿

    BalasHapus
  4. MADU...sesuatu yang unik saya alami dengan madu ini. Sejak dulu saya alergi terhadap produk madu dan turunannya, termasuk bee polen atau propolis. Kena sesendok madu saja kulit kaki langsung bentol-bentol dan baru hilang dalam 3 hari. Namun subhanalloh banget, sebulan ini mengkonsumsi suatu jenis madu (merk tertentu yang terkenal dengan bunga clovernya) saya nggak mengeluhkan gatal-gatal sama sekali...(bukan iklan loh Ka Tika)...jadi membuat saya semangat untuk mendapat kebaikan madu...

    BalasHapus
  5. sy suka madu ....... wlpun jarang konsumsi madu yg murni ...

    jadi inget cermahnya alm KH. Zainudin MZ "Ibu-ibu kalau dikasih dua pilihan mau pilih mana, pilih di madu atau di racun ?" hehehehe

    pagi mba tika ... :)

    BalasHapus
  6. Banyak sekali manfaat madu dan bisa disimpan lama karena bakteri tidak mampu berkembang. Kalau segitu banyaknya manfaat madu, saya heran kenapa sebagian besar perempuan tidak mau di-madu ...? hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal mas is jangan main madu aja deh, nanti di lempar panci

      Hapus
    2. karena madu yg itu rasanya pahit seperti empedu ngkin mas isnaen ... hehe

      Hapus
    3. kalau pahit kok banyak orang suka mas ? hehehe

      Hapus
    4. buat kaum hawa suka krn ada madu yg lebh muda lg, klo kaum hawa suka, prsangka biak saya karena manut sama suami, itupun seprtinya berat... kata orang-orang sih begtu mas ... hehehe alnya saya belum nikah.

      tapi sebagai acuan para pemuda-pemudi yang baru berstatus pacar aja kalo melihat berasama org laen pasti ada rasa cemborooooo ...hehehe

      Hapus
    5. Kalau mas Rawins bawa MADU ke Rumah kira kira Bu Ncip senang nda ya? Kira kira MADU nya gimana tuh ya hiehiehiheihee

      Hapus
  7. Wah terimakasih penjelasan tentang madu nya mbak.? Detail banget, ternyata banyak kandungan nya mbak. Saya taunya madu cuma buat tambahan obat tradisional saja mbak hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat campuran STMJ enak lho

      Hapus
    2. Hahaha iya sama sama. saya kalau minum Jamu kadang kadang harus pake Madu juga biar rasanya tidak terlalu Pahit. Tapi tidak selalu sih. Kadang madu saya pakei juga buat campuran minuman lainnya. Seru juga sih hiheihiehiehee

      Hapus
  8. madu memang banyak sekali manfaatnya ya mbak...tapi kalau dimadu pastinya sakiiitttt banget hehe. terima kasih mbak sudah share, kirain mau membahas lagu madu dan racun :D

    BalasHapus
  9. madu selain bisa untuk kesehatan juga bisa untuk kecantikan dan alami digunakan tubuh kita
    makasih share nya mbak

    BalasHapus
  10. Madu memang luar biasa. .Aku bangga sama madu. .Cintamu Semanis Madu. .:)
    hahahahaha.

    BalasHapus
  11. madu ya..saya malah jarang menemui madu yang asli dari hutan, adanya sih madu kemasan.

    BalasHapus
  12. ditempat saya madu berserakan mbkkk

    BalasHapus
  13. tapi yang pasti perempuan pasti gak mau dimadu...

    BalasHapus
  14. Madu asli harganya lebih mahal ya, buk Tika. Kalau di tempat saya, banyak yang ditambah dengan gula sehingga kadar senyawa organik glikosidanya berkuramg. terima kasih infonya, buk...

    BalasHapus
  15. Madu memang sangat bermanfaat bahkan dalam Al-Qur'an diisyaratkan bahwa madu bisa dijadikan minuman sekaligus juga dapat dijadikan obat.

    BalasHapus
  16. mancap mbak infonya, menambah pengetahuan saya tentang madu.

    BalasHapus
  17. wah saya malah baru tau kalau madu bisa menyembuhkan luka infeksi. kirain saya cuma obat merah saja yang bisa nyembuhin. Manfaatnya banyak juga ya, emh tapi Sekarang sudah jarang sekali mendapatkan madu murni ya mba. Karena kebanyakan udah dioplos sama bahan lainnya.
    Terimakasih udah share tentang madunya ya mba Tika

    BalasHapus
  18. klau mdunya dikanan brrti rcunnya dkiri ya mbk..rcunnya dibuang aja mbk yg ad dkiri ..

    BalasHapus
  19. Madu selain manis banyak manfaatnya juga ya mba etika. Terimakasih sharingnya mba. Salam sukses

    BalasHapus
  20. Salam Tika, mekasih ya atas comment nya. :) Thanks ya sharing mengenai madu (^.^)

    BalasHapus
  21. madu asli bermanfaat sekali buat kesehatan tubuh...sering saya gunakan untk pngobatan, sayang skrang cukup sulit mencari madu yg benar2 murni dan asli.
    kalo dimadu apa ya manfaatnya? :) hehe

    BalasHapus
  22. madu asli sangat baik untuk kesihatan dan kecantikan kita.. semalam saya juga menulis berkenaan madu..

    BalasHapus
  23. madu+telur bebek tambah mantap tuh mbak

    BalasHapus
  24. Assalamu alaikum... kujungan perdana nih mbak.
    Saya baru tahu kalau madu bisa juga dipake untuk obatin luka. Makasih untuk infonya mbak. 1 lagi nih, madu juga bagus digunakan sebagai pengganti gula pada teh..

    BalasHapus
  25. madu? saya tidak mengerti khasiat madu api biasanya saya menambahkan madu pada segelas susu hangat untuk kesehatan

    BalasHapus
  26. ternyata banyak sekali ya mbak manfaat madu ini. Utama nya bagi kesehatan kita :)

    BalasHapus
  27. Masu banyak khasiatnya mbak, dan madu yang murni harganya mahal..
    Terima kasih sharenya ..

    BalasHapus
  28. saya suka sama madu mbak..kalau lagi nyari madu saya ambil dluan

    BalasHapus
  29. Agak susah sih kebiasaan minum madu, ternyata banyak manfaatnya, sebagai gantinya minum habbatussauda, salam kenal

    BalasHapus
  30. Madu memang lezat dan sehat daripada gula hanya sayang harganya mahal.

    BalasHapus
  31. wahh enak tuh madu kayaknya hehe

    BalasHapus
  32. Wah belum ada yang baru ya mbak tika.? Oke deh saya lanjut ke tempat sahabat yang lain ya mbak.? Hehehehe

    BalasHapus
  33. Waduh, kok pada bahas madu yang itu siiihhh hehehe :D

    BalasHapus
  34. madu sudah pasti banyak khasiatnya,, aku suka madu, tapi tak suka racun...hehehe
    kunjungan pertama, salam kenal ya

    BalasHapus
  35. Terima kasih atas infonya gan :D

    Agen Bola

    BalasHapus