Senin, 06 Januari 2014

KETIKA "SI MICKEY" SAKIT

Sumber
Assalamu'alaykum wr wb sahabat blogger.

Baru sempat posting lagi, dan saya memohon maaf jika sekiranya saya belum sempat membalas komentar sahabat-sahabat semua di postingan TAK SEKILAU FATAMORGANA berhubung kondisi saya sekitar tiga hari ini sedang tidak nyaman. Mag saya kambuh, eh tepatnya saya terkena sakit mag karena sebelumnya tak pernah merasakan yang seperti kali ini. Jadi saya tidak bisa menyempatkan diri untuk berlama-lama depan laptop, duduk, dan tiba-tiba pula UC Browser saya di handphone tidak bisa mengakses blogspot lagi hari ini. Apalagi operamini saya yang memang sebelumnya sudah saya keluhkan di GALAU OPERAMINI


Kali ini saya ingin bercerita tentang Si Mickey, bagi teman-teman yang sudah baca postingan saya KETIKA "SI MINNIE" HILANG , pasti sudah tahu siapa si Mickey yang saya maksud. Iya, Si Mickey itu motor saya yang  menemani aktivitas keseharian saya kemana dan dimana saja. 
Temannya Si Mickey

Beberapa hari yang lalu, pagi-pagi sekali saya mengeluarkan Si Mickey dari bagasi. Rencananya mau dipanaskan sembari di bersih-bersihkan untuk berangkat ngajar di sekolah. Tapi pas di stater, tak mau nyala. Dicoba lagi, lagi, dan lagi, tetap saja tidak mau. Akhirnya saya menyimpulkan Si Mickey pasti diserang tikus lagi ini semalam, Huuufff :(

Iya, sama dengan Si Minnie dulu yang dua kali mengalami kondisi tak bisa nyala gara-gara kabel dalam kap motor diserang tikus. Dan sekarang ini Si Mickey dapat giliran untuk pertama kalinya, padahal tempat servis langganan saya sekitar 9Km jaraknya dari rumah. Jadi solusinya adalah, mesti menyewa angkot untuk mengangkut saya dan Si Mickey agar bisa ke bengkel tersebut. Yah, hari itu saya kembali teringat Si Minnie yang telah hilang. Entah dimana dia sekarang, kumal kah, atau tercerai beraikah dia, entahlah. Sampai sekarang tak ada kabar lagi tentangnya. Peristiwa yang sama (naik angkot bareng) saya alami dengan Si Minnie dua kali, gegara diserang tikus. 

Setelah di chek, benar sekali Si Mickey juga diserang tikus. Kabel-kabelnya hancur sampai putus di makan si tikus. Untuk ketiga kalinya saya kembali di ledek-ledekin dengan candaan sama montir-montir bengkel disana. Karena sering servis disana jadi sudah kenal akrab dengan mereka semua, makanya saya merasa nyaman saja untuk mempercayakan perawatan Si Mickey pada mereka. Lagipula saya ini sama sekali tidak tahu soal motor, mesti sering-sering bertanya dan mencari tahu. Jadi saya berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka agar bisa mempercayakan perawatan motor pada oran-orang yang tepat. Saya pikir teman-teman juga akan berpikir yang sama kan? secara, banyak bengkel yang bukannya memperbaiki tapi malah merusak.

Dan akhirnya, Si Mickey kembali pulih. Namun, dua  hari kemudian Si Mickey sakit lagi, kaki belakangnya "luka" dan saya baru tahu. Awalnya memang sudah curiga karena seminggu kempes lagi tapi saya pikir itu masih normal karena ban tubeles, sehingga belum di tanggapi. Tapi kemudian sehari saja setelah ditambah angin, kempes lagi, jadi saya berpikir ini pasti bermasalah. Ban motor saya ini sudah di tubeles beberapa bulan lalu karena pernah suatu ketika ban dalamnya robek dan saya memutuskan untuk di tubeles saja. Dan kali ini, setelah nanya-nanya dan mencari tahu via internet, saya punya beberapa pilihan untuk mengatasi masalah Si Mickey yaitu: 1. Mengganti tubeles dengan kembali menggunakan ban dalam. 2. Mengisi ban dengan M-One (cairan tubeles) untuk menambal otomatis pada ban tubeles yang "katanya" meskipun di tusuk paku seribu bisa langsung dibuka saja pakunya kemudian motornya dipakai dan akan menambal ban dengan sendirinya. 3. Menambal ban tepat di "luka" nya.

Dari ketiga solusi itu, saya memutuskan untuk kembali memakai ban dalam sesuai permintaan Bapak saya, dan saran dari montir motor saya. Padahal saya pengen sekali mencoba untuk menggunakan M-One, tapi setelah menimbang pendapat beberapa montir bahwa M-One "katanya" tidak sebaik tawaran yang di sebutkan oleh produknya. Entahlah, karena ini hanya "katanya" mereka yang telah menggunakan. Apakah ada sahabat blogger yang menggunakan cairan tubeles ini?

Sekian,
Mohon maaf jika isi postingan ini sedikit meracau mungkin, harap maklum :)
Salam Etika,

86 komentar:

  1. wah kasihan sekali ya sampai dimakan tikus :)
    absen dulu sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan si mickey yah Mbak koq tega tikus nya sekejam itu? :D

      Hapus
    2. Gak taulah, mungkin karena merasa berteman sama si Mickey kali yah hehehe :)

      Hapus
    3. Saya juga hadir mba' Maria (walaupun telat heheh)

      Hapus
  2. Langsung panggil tukang urut saja mbak...menurut saya kalau udah sakit motor mesti cepet2 bawa bengkel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, alhamdulillah sudah teratasi...
      terimakasih sudah berkunjung mbak :)

      Hapus
  3. Wah wah memprihatinkan juga nasibnya ya

    BalasHapus
  4. semoga Si Mickey cepet sembuh, dan bisa menemani aktifitas mbak lgi..

    BalasHapus
  5. Kasihan si Mickey, kabelnya sampe dimakan tikus, ganas juga ya. Itu baru tikus rumah ya mbak, gak bayangin kalau tikus kantor .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu mah bukan hanya kabel2 kantornya tapi sampai kantornya dimakan juga hehehe :D

      Hapus
  6. ya ampiyun itu tikus ko nakal banget sih hehehe,kabel aja dimakan ,bagaimana kalau ada ikan asin hehehe,,,,,
    ok mbak semoga cepat sembuh si Mickeynya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tikus yang dirumah saya ini ndak doyan ikan asin, tapi doyannya motor :)

      Hapus
  7. si mickey mau di keluarkan dari bagasi atau garasi nih mbak? hayooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe...
      Ini pembaca yang paling jeli :D
      #jawab sendiri deh

      Hapus
  8. Selamat malam Mbak Maria yang lagi kurang Vit dengan mag nya
    Semoga Mickey nya sembuh dari serangan Tikus dan Mag Mbak Maria
    Sembuh seperti sediakala Amien :)

    BalasHapus
  9. dikasih perangkap tikus mba' buat jaga2 :)

    saya pake tuh cairan m-one di ban tbles motor ane, masih aman, nyaman dan praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dikasi permen tikus mas, sama si montir hehehe

      Oh yah? sudah berapa bulan?

      Hapus
  10. perlu diberantas nih tikusnya mbak, panggil mas agus tuh ahlinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, tolong di bantu yah... di bantu yah
      #prok prok proookk

      hehehe

      Hapus
  11. Salam,,
    hihih,.. saya pikir tokoh mickey beneran tadi,.. kiranya si matic,,, tapi imut juga deh,. hehe

    Oh yaaa,, moga ga kambuh lagi maag na yaaa :)

    salam,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam, hehehe...
      Aamiin, terimakasih :)

      Hapus
  12. nama mtornya unyu2 banget sh mba ..... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, yah biar keliahatan unyu2 hehehe :)
      #apaan sih :p

      Hapus
    2. xixixixixixix ... yg puny sh unyu2 ngga kaya si mickey nya ? :D :P

      Hapus
    3. xixixixi...
      tau darimana kalo orangnya unyu2 :p
      hehehehe

      Hapus
    4. sy bukan sh tahu mb tik ......coba sh tuh tulisannya ada tanda pancing ? hehehe :P

      Hapus
  13. malam mbak, nyimak dulu ya :D

    followers yang ke 229,

    BalasHapus
  14. Ohh tikus jangan ganggu mbk tika
    uda cukup penderitaanya
    lebih biak kau ganggu saya saja hehehe

    BalasHapus
  15. waduh.. memangnya mbak maria naruh motornya di mana mbak.? kok sampai di serang tikus seperti itu sih mbak... hehehehe... lagian tuu tikus doyan amat makan kabel motor ya mbak..? emang nggak ada makanan lain yang lebih bergiji apa ya hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, dasar memang tikusnya cap buaya kali :D

      Hapus
  16. besok besok.. olesi racun tikus tuh kabel motornya.... apa apaan tuh tikus, kayak udah kagak ada makanan lagi didunia ini sampe sampe kabel diembat juga... pidana murni tuh :D

    BalasHapus
  17. Waah semoga si mickey cepet sembuh yah mba dengan bantuan montir2 yang handal :D Salam sukses

    BalasHapus
  18. jhaa, gue kira ini lagi ngereview film mickey mouse terbaru tapi ternyata lg curhat tentang motor yang digrogoti tikus,, yaa mudah2an cepet sembuh deh,, KABELNYA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih sudah tertarik berkunjung :)

      Hapus
  19. Klau saya gak tau mbak tentang ban tubles ..apalagi ada cairan M-One itu ..maaf ya mbak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada salah kok. jangan minta maaf :)
      selamat pagi valent :)

      Hapus
  20. maaf kak baru bisa berkunjung :)

    BalasHapus
  21. Haaloo mba. Saya berkunjung. Wah saya baru tau lho kalau tikus menyerang motor... trus sampai digigitin.... semoga motornya g digangguin lagi ya sama si tikus... lumayan jauh tuh kalau harus kebengkel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, tikus2 kecil kayak tuh...
      benar sekali, selain jauh, biayanya juga wawww :)

      terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  22. Saya malah baru tahu kalo ada MOne ini mba. Semoga si Mickey nya tdk pernah bermasalah lagi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru tahu mbak :)
      Aamiin, terimakasih sudah berkunjung...

      Hapus
  23. Motornya kecapean Jadi sakit
    dan semoga sehat setelah mesinnya diedit

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, paling bisa nih mbak Anisa...
      Aamiin, terimakasih :)

      Hapus
  24. waw tikus makan tikus ya... jeruk makan jeruk heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, si tikus memakan Si Mickey hehehe :D

      Hapus
  25. Semoga mickeynya cepat sembuh ya :D

    BalasHapus
  26. saya juga punya si mickey sama si minnie, tp berbentuk sepatu anak-anak... :)

    BalasHapus
  27. bener bener si tukus, hahha

    BalasHapus
  28. Simickey tikus ya mba seneg kesukaan adik saya tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, saya juga suka :)
      tapi kalau tikus, gak deh...mickey nya aja :)

      Hapus
  29. Wah harus menjaga dan merawat super extra si mickey ya biar sehat terus:D

    BalasHapus
  30. hahaha tikusnya di grasi mak etika mantapp sekali sukanya ama kabel bukan ama makanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau di grasi mesti mesti minta persetujuan DPR dong hehehee :D

      Hapus
  31. Waduh ganas sekali ya tikus2 disitu.. sampai sepeda motor aja mau ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jadi takut juga jangan sampai saya juga bakal jadi sasarannya hehehe :D

      Hapus
  32. oh ternyata nama motor to mba kukira siapa, mat malam aku dah balik follow yg ke 233

    BalasHapus
  33. semoga lekas sembuh dan bisa bersama lagi hehe

    BalasHapus
  34. emang kalau motor jenis kaya ci mikey itu kedoyanannya tikus, abisnya manis seh katanya....;0)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, paling bisa nih Kang Cilembu :D

      Hapus
  35. Mickey itu cwok apa cwek, Mbak?he he...

    BalasHapus
  36. Semoga cepat oke ya si Mickey dan bisa dikendarai sedia kala. Mengenai masalah ban, aku juga kurang mengerti nih.

    BalasHapus
  37. itu motor parkir dimana sampe2 kabelnya di gigit tikus?

    BalasHapus
  38. semoga cepet sembuh mbak. btw ini kunjungan pertamaku ya :)

    BalasHapus
  39. Artikel yang menarik, terima kasih gan :D

    Agen Bola

    BalasHapus
  40. Terima kasih infonya admin =))

    Agen Bola

    BalasHapus