Senin, 16 Februari 2015

KELAS INSPIRASI PAREPARE

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh...

Alhamdulillah, akhirnya saya kembali menari-kan jejari saya di lembaran digital ini. Banyak hal yang membuat blog ini tidak terupdate, salah satunya karena si Leppy lagi "sakit". Cukup lama juga masa "diam" ku dari aktivitas ini, postingan terakhir adalah tahun lalu di bulan Juni. Wow...

Kelas Inspirasi Parepare
Dan kali ini saya ingin bercerita tentang aktivitas yang membuat saya sangat banyak meluangkan waktu saking bersemangatnya menyukseskan kegiatan tersebut. Yah, sahabat blogger. Saya bergabung dengan Kelas Inspirasi Parepare sebagai relawan panitia untuk mengambil bagian dalam program pendidikan yang dahsyat ini. 

Kelas Inspirasi adalah bagian dari Indonesia Mengajar yang mengajak kaum profesional di bidangnya (non guru) untuk meluangkan waktu sehari menceritakan tentang profesinya masing-masing di Sekolah Dasar (SD). Para profesional ini tergabung sebagai relawan pengajar, relawan fotografer, dan atau relawan videografer.

Sebenarnya sudah lama tahu tentang program ini, khususnya Indonesia mengajar. Hanya saja dalam program Indonesia mengajar, kita mesti menetap selama setahun di lokasi tertentu untuk mengajar dan orang tua tidak memberi ijin. Akhirnya terwujud juga sekarang setelah lama menunggu kelas inspirasi di daerah Parepare. 

Kenapa kelas inspirasi adalah program yang dahsyat?
Kelas Inspirasi Parepare
Yah, karena kelas inspirasi berusaha menghadirkan realitas dalam kelas. Anak-anak tidak lagi hanya mengetahui segelintir profesi, tetapi akan menjadi beragam dengan hadirnya pelaku profesi ke hadapan mereka sembari berbagi pengalaman, inspirasi dan kegembiraan. Itu sesuatu yang luar biasa bagi setiap anak-anak apalagi jika mereka adalah anak-anak dengan latar belakang keluarga "berekonomi lemah". Karena kesempatan untuk menemukan hal-hal di luar keseharian mereka itu sangat jarang, apalagi ketika orang tuanya sibuk memikirkan keadaan ekonomi sekedar untuk bisa memberi makan anak-anaknya. Sementara untuk mengakses tempat di luar dari keseharian mereka membutuhkan biaya, meskipun bisa menontonnya di televisi tapi akan sangat berbeda dengan melihat dan bersentuhan secara langsung. 

Bagaimana? Luar biasa dahsyat kan? Jadi, tunggu apalagi? Ayo bergabung dengan Kelas Inspirasi di kota sahabat-sahabat Blogger sekalian, apapun jenis profesi anda. Buktikan bahwa pendidikan adalah hal paling utama untuk meningkatkan kesejahteraan kita.

SaLam inspirasi,
SaLam etika,

16 komentar:

  1. Leptop nya sakit apa mb ? Hehe
    iya itu dahsyat sekali ....bgmn cara bergabungnya ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka Link nya saja Mas Fiu di www dot kelasinspirasi dot org

      Hapus
    2. Lagi kena kanker ganas stadium 4 hehehe :D

      Hapus
  2. Kadang, saya jg pengen ikut ginian mbak. Berbagi sma org lain itu indah

    BalasHapus
  3. Sukses untuk acaranya, ya mba... :)

    BalasHapus
  4. saya kepingin sih ikut acara kaya gini, tapi sayangnya saya masih sekolah >_< uang jajan aja saya masih minta >_< btw sukses ya buk untuk acaranya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sukseskan dulu pendidikannnya agar kelak bisa menginspirasi :)

      Hapus
  5. Wah pengen ikut, coba nanti cari buat di Jogja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ayoooo ikutan... langsung buka aja web nya di www dot kelasinspirasi dot org

      Hapus
  6. sayangnya di kota saya tinggal tidak ada program seperti itu....huh
    kalo pun ada paling juga jadi penonton saya.....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Glek :(
      Jangan hanya jadi penonton untuk hal2 yang terbaik Kang Reo

      Hapus
  7. Glek :(
    Jangan hanya jadi penonton untuk hal2 yang terbaik Kang Reo

    BalasHapus