Selasa, 10 Desember 2013

KETIKA "SI MINNIE" HILANG

Assalamu'alaykum wr. wb Sahabat Blogger
Seminggu lebih baru bisa update lagi, hehehe...
Kali ini bukan karena aplikasi lagi, senin kemarin tanggal 9 Desember 2013 Ujian Akhir Semester sudah dimulai di sekolah kami, sooo lagi sedikit konsentrasi untuk membuat soal test, kisi-kisi soal dan persiapan lain-lain mengenai ujian akhir semester. Maklumlah, tuntutan profesi :)
Punya Om GugeL
Oke, kali ini saya ingin bercerita tentang SI MINNIE yang tiba-tiba hilang di pertengahan Juni 2013 tepatnya 11 Juni 2013. Rasa kehilangan pada hari itu belum terasa, mungkin karena lagi sibuk lapor sana dan lapor sini. Tapi setelah beberapa hari kemudian, dan telah disibukkan pengurusan berkas-berkas laporan kehilangan sebagai kelengkapan berkas asuransi di Finance. Mulai deh galaunya minta ampuuunnnn... Kemana-mana mesti naik angkot atau merepotkan orang lain agar di antar kesana kemari, itu sama sekali kurang nyaman. Padahal sebelumnya biasa saja menjalani hari dengan naik angkot, tapi setelah ada SI MINNIE semuanya terasa bergantung padanya, kemana-mana mesti ada dia. Lebih merasa santai, hemat, dan jelasnya lebih efektif.

Yang paling menghebohkan kami sekeluarga saat itu bukan karena hilangnya SI MINNIE di subuh hari secara tiba-tiba, tapi kondisi Ibuku yang seketika drop karena hilangnya si minnie. Oh My God, Ibuku sedih sampai pingsan karena berpikir bahwa saya anaknya akan susah, dan kewalahan kemana-mana tanpa si minnie. Dan memang Ibuku menderita Diabetes, kata Dokter penderita Diabetes di upayakan untuk tidak membebaninya dengan masalah-masalah yang dapat membuat kadar gulanya naik. Padahal saat itu saya masih sibuk lapor sana dan lapor sini tentang hilangnya si minnie belum sempat curhat sama Ibu dan belum merasa kehilangan. Tapi karena kondisi Ibu itulah Bapak ku pun menghibur Ibu dengan berkata "nanti kita beli si minnie yang lain, insya Allah selalu ada rejeki". 

Hingga akhirnya, 18 hari berlalu tanpa si minnie. Saya pun merasa betah dirumah, bawaannya malas kemana-mana apalagi jalan-jalan. Bapak tiba-tiba mengatakan "Tik, besok ke Raya Motor sana liat-liat mau pilih yang mana", aaahhh seketika berbinar-binar deh ini mata. Seandainya mata bisa mengeluarkan bintang-bintang yang beratburan didalamnya, mungkin saat itu tetangga-tetanggaku lagi panen bintang (sedikit Lebay gak apa-apa lah hehehe).

Dan tepat tanggal 1 Juli 2013 pengganti si minnie pun hadir dirumah, tidak ingin memberi nama yang sama dengan sebelumnya maka yang kali ini saya beri nama SI MICKEY karena wajahnya yang sangat jauh berbeda dengan si minnie :)

Oh iya, sekedar info SI MINNIE itu adalah motor Mio J yang di belikan Bapak delapan bulan sebelum hilangnya. Dia di curi orang, dengan membongkar dan merusak semua pengaman si minnie. Hingga sekarang tak ada kabar dan tak ada jejak siapa dan kemana dia di bawa. sedangkan SI MICKEY adalah motor X-Ride sekali lagi juga di belikan Bapak 5 bulan yang lalu, tepatnya 20 hari setelah hilangnya si minnie. 

Dan mungkin ini bisa jadi salah satu solusi agar motor anda tidak di curi :)

Punya Om Gugel Juga

Dan tentunya, setiap kejadian ada hikmahnya. Mengajak setiap orang untuk selalu mengintrospeksi dan belajar menjadi lebih baik menjalani kehidupan. Terutama dalam tahapan batiniah, berkenaan dengan keikhlasan, ketulusan, dan kemampuan kita mengelola rasa. Kehilangan hal-hal yang sifatnya materi, akan tergantikan oleh materi. Tapi bagaimana jika yang hilang adalah hati, atau batiniah kita?? Itulah yang tak "di inginkan" Tuhan dari manusia atas nama cintaNya. Oleh karena itu manusia di beri masalah sebagai sarana untuk mengasah kecerdasan hati.

Sudah sangat lama ingin menuliskan ini, tapi baru kali ini saya merasa cerdas untuk menulisnya hehehe 
(Just Kidding yah Sahabat Blogger, senyum itu Ibadah yang GRATIS)

Sekian, 
Salam Etika.

56 komentar:

  1. Dan saat itu SI MICKEY datang,yang dulunya bintang-bintang jatuh dari air mata,berganti dengan cerahnya bulan purnama diwajah saya,hahahahahahahahaha

    BalasHapus
  2. wah, kak tika bisa dengan begitu legowo-nya ya kehilangan benda yang berharga kayak minnie...salut Kak...memang, Alloh tak pernah lalai dengan hambanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, di Legowo kan...tak ada yang abadi kan??
      Kita semua akan menjadi dewasa karena nya, Insya Allah :)

      Hapus
    2. legowo dan berucap innalillahi wainnailai raojiuun

      Hapus
  3. Allhamdulillah sudah ada pengganti si minni ya semoga lebih waspada lagi. Aku juga pakai mio untuk antar jemput anak sekolah biasanya aku pakai gembok tambahan walaupun diledekin teman2. Terima kasih ya sudah mampir salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak..
      iya yah, memang lebih praktis. apalagi kalau lagi macet hehehe
      Hem, sekarang malah di pakain tombol on off rahasia mbak. jadi over protective :)

      sama2, terimakasih kunjungan baliknya :)

      Hapus
    2. Japri dong tombol on off rahasianya aku mau tau kau boleh. Btw aku panggilnya siapa ya mbak?

      Hapus
    3. waktu itu di pasang nya di bengkel, cuma di kasi tau tombol on off rahasia, jadi meskipun motor nya bisa di buka kunci dgn apapun tapi kalau tombol on off tidak di tekan gak bisa nyala juga tuh motornya...

      Panggil Tika aja mbak :)

      Hapus
  4. patah tumbuh hilang berganti tu...rezeki Allah sentiasa ada etika maria...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, Insya Allah semoga Tuhan sentias meLebihkan rezekinya buat kita semua :)

      Hapus
    2. Berarti Gugur satu tumbuh seribu dong Mbak Paridah
      Saya tambahain deh Mbak Maria. semangat maju terus
      Pantang Mundur Mbak rawe-rawe rantas malang-malang putung
      Tetap semangat 45 Walau si Minnie sudah gak ada juga yah Mbak

      Hapus
    3. Alhamdulillah, tetap semangat, terimakasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  5. ga diganti sama asuransi to mbak??

    klo saya parkir motor digembok cakramnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak diganti mas, cuma ada uang asuransi nya....
      Waktu itu gembok motor saya rusak abis di congkel si Maling :(

      Sekarang pakai tombol on off rahasia saja.

      Hapus
  6. setiap kejadian ada hikmah nya sob :) mungkin ibu mu terlalu mendramatisir tapi memang itulah naluri seorang ibu
    semoga minnie minnie lainnya datang lagi yang setia menemani :d hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin :)
      terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  7. memang sangat merepotkan kalo nggak ada motor, krn praktis.
    mesti disediain kunci tambahan..
    ditempat saya paling rawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas... semua pengamannya berhasil di bobol maling :)

      Hapus
  8. hikmah lahir dan hikmah bathin atas kehilangan si minnie tentu sangat mendalam, semoga pengalaman itu jadi pelajaran yang berharga.
    dan ternyata penggantinya malah lebih keren deh tuh.....jangan lupa selalu berhati-hati, pake helm, bawa SIM, dan jangan plarak plirik saat nunggangi si mickey nya yah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, terimakasih Kang... siiip :)

      Hapus
  9. Smoga si Mickey gak kabur kemana-mana ya, Tik! Aman2 aja! Aamiin ... :-)

    *selaluadahikmah

    BalasHapus
  10. Tapi emang iya kok kalau sesuatu itu sudah jadi milik kita harus kita sayang an rawat seperti kita menjaga diri kita sendiri....semoga untuk yang ini nggak bakal ilang lagi ya.

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah sudah dapat penggantinya ya mbak Tika :)

    BalasHapus
  12. aku kira minie itu boneka -_- ternya motor.
    semoga maling nya cepat insaf dan ngembaliin si minie ya mba. hehehe :D

    BalasHapus
  13. Turut prihatin atas musibah pencurian ini. Saya juga pernah mengalami kejadian serupa walau bukan Motor yang dicuri. Kami kecurian Laptop, Uang, Emas dan HP, Menyakitkan memang, tapi ini namanya Musibah,. Ikhlas menerimanya namanya juga Musibah. Mari kita belajar dari musibah ini semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, salah satu cara Tuhan mengajari kita secara langsung bagaimana menuju kepadaNya :)

      Hapus
  14. Simak artikel yang menarik ini Mbak Mari. semoga gantinya
    Si Minnie lebih segalanya yah Mbak. kadang kehilangan sesuatu
    Yang Paling berharga apalagi banyak kenanganya sangat tidak
    Mudah untuk melupakanya. namun pengalaman kadang menjadi sejarah
    Untuk kita belajar dan Berevaluasi diri. agar lebih baik di masa sekarang
    Dan lebih-lebih di masa yang akan datang. salam hormat Mbak Etika Maria

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam, terimakasih sudah menyimak :)

      Hapus
  15. saya turut prihatin mbak atas kehilangan motornya. oh iya saya sendiri punya cerita sama seperti mbak etika, mas zachroni, saat kehilangan motor beliau tenang saja, dan tetap mensyukurinya. dan beberapa hari lagi dapat ganti motor baru lagi.

    untuk diabetes, saya punya saran penanggulangannya mbak, bisa dilakukan bisa tidak, pertimbangkan dulu lho ya.
    cari ranting pohon asam satu genggam kemudian tumbuk terus di rebus,
    airnya ini untuk diminum supaya menyerap gula darah setelah mengkonsumsi nasi atau bahan yang mengandung gula lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ranting satu genggam? macem mana tuh mas? bukannya ranting itu mirip batang nya yah....

      Btw, thanks infonya ma Agus :)

      Hapus
    2. ranting itu anaknya cabang mbak..
      kecil kecil sak jari gitu

      Hapus
  16. tentu sedih ketika si minnie hilang.. Allah tentu lebih sayangkannya.. siapalah yang sanggup mencuri dia.. alhamdulillah telah diberikan pengganti si mickey.. :D

    BalasHapus
  17. athar suka banget mbak sama mickey mouse..hihi..

    masya Alloh.. legowonya mbak tika. tidak merasa kehilangan sedikitpun kah mbak? tapi memang benar yang mbak tika ungkspkan,ga ada yg abafi di dunia ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, aku sama dong dengan Athar :)
      Merasa mbak, setelah perlu kemana-mana tapi sekali lagi itu sudah terjadi insya Allah ada hikmah nya

      Hapus
  18. Si minie itu kan tetangga saya mbak, ternyata dia di bawa kabur orang ya? Kejadian hilangnya si minie adalah suatu peringatan juga bagi kita semuah untuk agar tetap waspada bahwa kejahatan pencurian tentu ada di mana-mana.

    BalasHapus
  19. Waaa boleh juga nih mbak sarannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, boncengin aja dia terus kemana-mana hehehe

      Hapus
  20. alhamdulillah, dalam waktu 20 hari ada pengganti mini......*pasang alarm biar c miki ttp aman tentram ga dicolong orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Yuni, kata adekku kalau pakai alarm banyak resiko koslet dan sebagainya... jadi cukup pilih tombol on off rahasia aja :)

      Hapus
  21. Tetap bersabar ya mbak meskipun mtornya hilang ..tp kyak>nya udh dganti tuh .. ya alhamdulillah ya mbak

    BalasHapus
  22. Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih :))
    Agen Bola
    http://goo.gl/Ie7IEb | http://bit.ly/1sUU8dl | http://pour.pw/957597 | http://goo.gl/CI4bLf
    Agen Casino

    BalasHapus