Kamis, 20 Maret 2014

JAMBU MERAH PUTIH

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh sahabat blogger

Jambu Merah
Koleksi Pribadi, Saat Panen Jambu
Jambu Merah
Jeprat Jepret saat menikmati (Koleksi Pribadi)











Beberapa bulan lalu kami sekeluarga sedang panen jambu merah yang tumbuh dibelakang rumah, yah jenis jambu ini kami sebut jambu merah. Entah di daerah sahabat blogger yang lain, mungkin beda kali yah. Selain warna merah ada juga yang warna putih tapi sejenis loh ini, dan rasanya sedikit beda juga. Jambu ini enaknya dirujak, dibuat manisan, atau cukup dinikmati dengan cocol kecap. Sebelum posting ini, Tika sempat cari-cari di Google tentang jambu merah ini tapi yang ada hanya jambu biji merah doang, sedangkan yang warna putih ada.

Koleksi pribadi

Jenis yang sama, tapi beda warna (punya Google)

Jambu ini rasanya manis, kalau yang warna putih ada rasa mirip-mirip soda gitu saat dimakan (semoga saya tidak salah). Jika ada sahabat blogger yang pernah menikmatinya, tolong di share disini yah. Dan jambu putih cenderung lebih besar ukurannya ketimbang jambu merah. 

62 komentar:

  1. pagi mbak maria wah jambu yang warna merah biasanya ada disamping rumah saya buat dipancok saja mbak hehe enak tapi sering banyak burung diatasnya jadi ada yang bolong-bolong .

    BalasHapus
  2. wah kayanya enak tuh buat di bikin rujak ntar siang....
    slamat pagi mbak..

    BalasHapus
  3. jambu bendera indonesia ya mbak?? di daerah saya gak ada tuh mbak

    BalasHapus
  4. Aku malah baru tau kalau ada jambu warna putih, he he...nambah wawasan nih setelah berkunjung disini, thanks, Mbak Etika!

    BalasHapus
  5. widih, gimanah yah rasanya? penasaran ini u,u
    Terimakasih infonya, salam kenal :)

    BalasHapus
  6. jambu warna putih itu btul jmbu bneran .. blum prnah liat

    BalasHapus
  7. saya kok baru tahu jenis jambu kayak gini. warnanya unyu lagi,
    ini kek sejenis jambu air ya?
    kok didaerah saya gak ada.

    BalasHapus
  8. waktu kecil sering banget nyuri jambu merah putih ini dibelakang rumah miliknya pak haji...itu dulu.
    sekarang sepertinya pohon jambu ini udah jarang deh ya

    BalasHapus
  9. waktu kecil sering banget nyuri jambu merah putih ini dibelakang rumah miliknya pak haji...itu dulu.
    sekarang sepertinya pohon jambu ini udah jarang deh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketauan nih mang Lembu : Suka nyuri jambu.
      Sekarang nyuri apa dunk mang Lembu?
      Nyuri hati? Nyuri Perhatian?

      Hapus
    2. nah ini nih pencurinya ketahuan...

      Hapus
    3. Yuk kejar Mang Lembu ramai ramai
      Kita plorotin

      Hapus
  10. aku blm pernah ngrasain jambu putih. malah baru tau klo ada jambu putih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama dengan mba Cova. Taunya cuma Jambu Monyet, Jambu Klutuk, Jambu Air , Dan apa lagi ya

      Hapus
  11. sumpah mbak saya baru tahu jambu merah putih, bentuk badannya kyk jambu mede ya??

    BalasHapus
  12. wah... saya baru lihat jambu seprti itu bos, hehehe...

    BalasHapus
  13. Dear teacher...
    Waah malah baru kali ini saya lihat jambu air yang warnanya putih.
    Kalau yang merah sih sering makan.

    BalasHapus
  14. selamat siang mbak maria,,_
    kalo kata orang yogja : namanya jambu 'DARSONO'
    aneh ya namanya.
    Kalo tempat ane namanya jambu 'JEMBLUK'
    jadi ngiler pengen rujak.

    BalasHapus
  15. selamat siang mbak maria,,_
    kalo kata orang yogja : namanya jambu 'DARSONO'
    aneh ya namanya.
    Kalo tempat ane namanya jambu 'JEMBLUK'
    jadi ngiler pengen rujak.

    BalasHapus
  16. kalo jambu sy pernah makan di morowali sulteng ... buayk yg puny pohonnya...hehehe

    BalasHapus
  17. Kayaknya jambu langka tuh Mbak.. Sebaiknya disebar bibitnya.

    BalasHapus
  18. rasanya asem-asem gimana gitu, saya juga pernah nyoba, gk kuat abisin sebiji :D

    BalasHapus
  19. saya pernah makan jambu mirip seperti ini merahnya, dan rasanya benar2 manis ya mbak :D

    oya, saya mengundang mbak Maria menulis di http://helofren.com :) makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  20. sudah seperti bendera indonesia saja ya mbak merah putih hehe...dipakai berujak pasti enak ya :D

    BalasHapus
  21. sebenarnya saya tidak begitu paham betul tentang jenis-jenis jambu air, tapi sepertinya itu yang namanya jambu citra, kalau saya tidak salah ya mba Etika...hehehe

    ijin share..
    Bibit Tanaman Buah (Bibit Jeruk,Kelengkeng,Durian,Jambu,Sukun,Pisang,Sawo,Kelapa,dll)

    BalasHapus
  22. betul sekali mbak, jambu merah yang begitu memang manis rasanya.

    BalasHapus
  23. wah penasaran ama jambu yg d posting tu, d daerah saya -Malang- ga' ada. :)

    BalasHapus
  24. Mirip jambu darsono ya mbak? nampak segar

    BalasHapus
  25. Enak Tuh Mbak Bener Manis Rasa Nya

    BalasHapus
  26. wah jaman di desa ini banyak jambu merah,sekarang tinggal di kota gk ada yg beginian.
    nice artikel lanjutkan.

    BalasHapus
  27. Ini mungkin kalau di daerah saya di sebut jambu botol mbak.. Wah bagi bagi donk mbak jambunya. Di tunggu ya kiriman jambunya hehehe

    BalasHapus
  28. Belum pernah nyoba makan jambu ini, soalnya saya gak terlalu suka sama jambu hehe :D

    BalasHapus
  29. Kalu di tempatku si jambunya di kasih nama Jambu Kopo hehehe entah dari mana asalnya,,, Jambunya emang lebih enak di bikin rujak sama manisan namun sekarang pohon jambunya sudah jarang di tempatku -__-

    BalasHapus
  30. Di daerah saya yang warna putih sudah jarang,,,,
    Padahal rasanya enak banget :)

    BalasHapus
  31. Haha dulu sering ngambil jambu tetangga. Tapi jambu air hihi

    BalasHapus
  32. Wih Keren gan Artikelnya Sangat Bermanfaat, Terimakasih Telah berbagi

    Jika anda berkenan Kunjungannya ke >>> Kumpulan game PC <<<
    Anime
    Kumpulan MOD Gta San Andreas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermanfaat sekali nih beritanya,
      makasih banyak ya pa admin telah memberikan berita yang sangat bagus ini.
      minimalist home design

      Hapus
  33. Semoga menjadi generasi penerus bangsa yang handal jayalah bangsa dan negeriku

    BalasHapus
  34. Semoga menjadi generasi penerus bangsa yang handal jayalah bangsa dan negeriku

    BalasHapus
  35. Bermanfaat sekali nih beritanya,
    makasih banyak ya pa admin telah memberikan berita yang sangat bagus ini.

    cara memperbesar penis

    BalasHapus
  36. semua telah tersaji dengan sempurna melalui website ini.. informasi yang akuarat tajam dan terpercaya.. thanks mas bro telah rela berbagi dengan kami.

    how to build house

    BalasHapus
  37. Bermanfaat sekali nih beritanya,
    makasih banyak ya bu admin telah memberikan berita yang sangat bagus ini..

    home design minimalist

    BalasHapus
  38. Ane baru tahu kalo ada jambu air putih. itu asli mana ya gan?

    Yang ingin tahu tentang Desain Rumah

    BalasHapus