Sabtu, 28 September 2013

HARI KEPO SEDUNIA


Assalamu'alaykumwarahmatullahi wabarakatuh...
SeLamat Siang, dan Selamat hari KEPO sedunia teman2 blogger :)

Yah, 28 September ternyata telah di kukuhkan menjadi Right To Know Day sejak 28 September 2002 di Sofia, Bulgaria dalam sebuah pertemuan internasional para pembela hak akses atas informasi publik. Nah, jadi paham lagi kan bahwa ternyata KEPO (Knowing Every Particular Object) adalah hak asasi. Terrrrruuuuuuuuuuuusssssssssssss jangan marah kalo di KEPOin dong? hehehehe :D
Lanjut Lagi soal hari KEPO,
Salah satu maksud dari penetapan hari KEPO ini *mungkin* untuk mempromosikan ke seluruh dunia bahwa setiap orang itu berhak dan bebas memperoleh informasi. 



By The Way,
Nah, sebagai pengalaman. Apakah ada di antara teman-teman blogger yang pernah merasa "tidak diberi hak" ini, bertanya tentang sesuatu hal kemudian tidak mendapatkan satu jawaban pun? Hemmmm...??

Rasa ingin tahu itu wajar kan wajar yah, apalagi di kalangan remaja yang identik dengan rasa ingin tahu-nya yang sangat tinggi. Rasa ingin mengenal semua yang ada di sekitarnya, dan bukan hanya mengenal bahkan kalau bisa melakukannya kenapa tidak?. Tapi ini bukan hanya di kalangan remaja saj loh, karena ketika "rasa ingin tahu" ini sudah menjadi karakter seseorang, maka seumur hidupnya akan melekat sifat itu. dan Sudah menjadi sifat manusia itu mempunyai rasa ingin tahu yang besar. Dan menurut saya, hal ini tidak berdampak negatif selama orang yang anda KEPOin itu merasa nyaman. Karena ketidaknyamanan bisa membuat anda di "timpuk" kursi, hehehe... jangan samapi Lah yah hehehehe :D

Sekian dulu,
SaLam Etika,

13 komentar:

  1. hari kepo ya ini? waow... :D
    iya emang... kadang2 kepo bgd deh,,padahal hal2 yg ga terlalu penting. klo udah dikasih tau,rasanya ada kepuasan tersendiri,,hehehe

    BalasHapus
  2. kalau terlalu ingin tahu dan banyak ditanya tentang ini itu ya sebel juga Kak Etika.
    apalagi pertanyaanya menyangkut hal pribadi---huh rasanya gemes deh sama orang kayak gitu

    apa kabar Kak Etika? semoga sehat ya...

    BalasHapus
  3. kalo saya akrabnya sama Klepon. ehh

    BalasHapus
  4. arti sebenarnya kepo itu apa sih?orang sering bilang kepa kepo itu apa sebenarnya, apa iya, kepo itu selalu ingin tahu dan berhubungan dengan hak asasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Agus... Kepo itu kependekan dari Knowing Every Particular Objeck :)

      Hak asasi karena pada dasarnya manusia di anugerahi akal sebagai sarana untuk mempertanyakan segala sesuatu, tapiiii...tentunya menurut saya nih yah, ada aturannya juga karena terkesan gila urusan kan jadi gak bagus juga hehehe :)

      Hapus
  5. kepo itu ribet,, mas agus jadi intinya kalo orang ngurusin masalah orang biasa di sebut kepo hehe

    BalasHapus
  6. kepo itu apa ya? emang hari kepo maksudnya untuk apa.

    BalasHapus
  7. kepo itu apa yah? jadi hari kepo ada juga yah.

    BalasHapus
  8. kok singkatan istilahnya kaya nama olahraga beladiri ya? KEPO
    olahraga Shorinji Kepo, hehehehe

    BalasHapus
  9. Maaf, baru bisa balas komen nih temen2 blogger... baru bisa moderasi komen juga, soalnya opera mini ku dalam 2 bulan ini tidak bisa mengakses blogspot :)

    Galau deh segalau galaunya :'(

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas informasi yang sangat menarik ini =))
    Agen Casino
    http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/sCBswn | http://tinyurl.com/plzqfn6 | http://pour.pw/865664
    Agen Bola

    BalasHapus