Selasa, 19 Maret 2013

Puisi Yang "MENGENDAP"

Merenung


Puisi ini di tulis pada tahun 2010 bulan Februari, entah tanggal berapa saya sudah lupa, terlebih-lebih lagi saya belum memberinya judul hingga hari ini. hehehe :)
Pasir yang terbawa arus sungai
Biarlah menjadi kawan dalam kelengkapan asa,

Batu yang bertahan melawan arus
Jadikan saja persinggahan tak berhati di kemelut jiwa,

Air yang mengalir 
Biarlah menganak sungai lepas kenakalan,

Banyaknya pasir dan batu tak perlu di hitung
Karena sapaan telah mewarnai kehadiran,

Semoga bertemua di muara pertemuan...

Waktu menuliskan puisi ini, saya tidak mengingat lagi apa yang terpikirkan saat itu atau dalam kondisi apa jiwaku hingga puisi ini tertulis. Tapi yang jelas, selama ini setiap kali sebuah puisi hadir karena terucapnya sebuah kalimat "unik" (istilah untuk kalimat baru yang menarik untuk saya tuliskan) yang kemudian saya rangkai dalam beberapa baris kalimat...

Dan satu hal yang membuat saya selalu teringat dengan puisi yang tanpa judul ini adalah komentar seorang "Guru" saat membacanya. Meskipun komentarnya simpel tetapi sampai hari ini saya belum bisa menyinkronkan komen beliau dengan isi puisi ini.

Nah Loh, yang tulis aja bingung apalagi yang baca yah? hehehe :)

Kembali lagi, Sang "Guru" hanya berkomentar "Impressive"

Ada yang bisa menjelaskannya? (ini bukan tentang arti kata Impressive Loh)
hemm...

SaLam Etika,

42 komentar:

  1. walau mengendap asal tidak membatu dan membisu....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membisu adalah hal yang sangat sulit untuk ku tinggalkan, hehehe

      Hapus
    2. membatu?
      Wah, bakalan mirip maling kundang dong hehehe

      kalo kepala batu, kadang-kadang :)

      Hapus
  2. nah yang nulis aja bingung , aku mau koment apa ya?hehe
    salam hormat saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah itu, sudah koment hehehe :)

      jangan pada ikut bingung yoo..

      Hapus
  3. hehehe...kalau bingung tanya yang punya blog aja ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuh,
      intinya mah, dalam hidup kita akan menghadapi berbagai ujian misalnya UAS, SNMPTN hehehe... Maksudnya, masalah dalam hidup karena itulah kehidupan sebagai manusia

      jadi air, pasir, dan batu diibaratkan cara kita bertahan menghadapinya.. Ehem :)

      Hapus
    2. jadi sebenarnya masalah itu netral, yang menjadikan masalah itu sebagai penghambat ya manusianya sendiri, karena sudah subyektif dan perspektif.
      selamat pagi :)

      Hapus
    3. yaah, pinterrrrr
      SepAtu (Sepakat dan setuju) hehehe :)
      SeLamat maLam...

      Hapus
  4. seru nih kalo batu air dan pasir saling ketemu di muara, hehe
    eniwei, ketangkep koq pesannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah ada yang mengerti, hehehe :)

      (*sujud syukur)

      Hapus
  5. Wah sangat kreatip nih.. bisa merangkai kata menjadi sebuah puisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan kadang ada yang bilang puisi itu sekumpulan kalimat Lebay, atau gombalan hehehe

      Hapus
  6. Saya bingungg kenapa yang merenung orang utan ya???kwkwkwkkw. kunjungan balik saya MBak Etika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaahahaha :D
      diPahami saja mbak Amri :)

      Hapus
    2. Bukan memahami gambarnya kan??kwkwkkw gimana kalau memahamimu *ihhh gombel dehhh eh gombal hehe

      Hapus
    3. aih aiiihhh....
      Jago ngegombaL rupanya hehehe

      Hapus
  7. air yang mengalir akan menjadi anak-anak sungai yang tampak indah. akhirnya akan menyatu dalam muara. Di Samudra luas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gambarnya lucu, kok saudaraku lagi manyun :D

      Hapus
    2. Manyun, tapi comeL kaannn?? hehehe

      Hapus
  8. mungkin cocok juga klo di kasih judul"biarlah waktu yang menentukan" he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe putih menyapa rambut, sampe ajal menjemput.. Suit suiit hehehe

      Hapus
  9. udah lama banget ya puisi ini, tp jujur saya masih blm menemukan makna di dlm nya. hehehe

    BalasHapus
  10. sy masih blm menemukan makna di dlm puisi nya, harus baca ulang nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bisa sampe apaL yaah, hehehe :D

      Hapus
  11. Begitulah sebuah tulisan, kapanpun waktunya di tulis tetap bisa dinikmati sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener sekali :)
      malah bisa dibaca sama anak cucu kita nantinya...

      Hapus
  12. Euanak nya ta sapa apa nih mba tika atau mba maria... :)
    ----
    Btw selain menguasai ilmu mate matik...mba'e pandai juga ya membuat puisi....
    #bisa di ajarin nih....hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, terserah situ aja.. Sukanya maria atau tika :)

      asal jangan di panggil itik aja, gue marah hehehe :(

      Hapus
  13. selamat pagi sobat jalan sini sambil baca puisi disini

    BalasHapus
  14. "batu yang bertahan melawan arus" mempunyai makna yg dalam, nice poems, terima kasih telah berkunjung miss..

    BalasHapus
  15. wah itu gambar monyetnya kalu di ganti dengan gambar aq kan enak sob aq bisa terkenal heheheh

    BalasHapus
  16. kunjungan perdana slam kenal....

    BalasHapus