Kamis, 10 April 2014

PILEG: MENANAM BENIH HARAPAN

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Kalimat yang hampir semua orang di Indonesia ucapkan hari ini adalah "sudahkah anda mencoblos?" atau "sudahkah anda menggunakan hak pilih anda?" atau lagi "Ayo ke TPS" dan atau lagi "coblos yuuk!" serta kesemua kalimat yang berkaitan dengan PEMILU. Yah, hari ini 9 April 2014 Indonesia telah melaksanakan sebuah agenda besar bangsa yaitu pemilihan legislatif.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti agenda bangsa ini terlihat sangat besar, terlihat dengan lengangnya jalanan di kota-kota besar seperti Jakarta. Pagi tadi juga di Kota Parepare sangat lengang, sangat berbeda dari biasanya.

Tapi saya kemudian sangat khawatir dengan sikap antusiasme ini kelak akan berbalas kekecewaan yang bertubi-tubi dari sebelumnya. Karena setelah mereka termotivasi oleh sosok seorang calon, yang pada ujung-ujungnya terjadi koalisi dimana sosok idola ini tidak mampu untuk membendung segala tuntutan dari koalisinya. Ah, benar-benar sebuah kekacauan sikap yang dibalut dalam sistem yang sangat mendukung untuk menelikung.

Belum lagi dana yang harus dikeluarkan oleh para caleg untuk memenangkan pilihan rakyat itu tidak sedikit. Niat baik sepertinya tidak lagi berwajah malaikat, tapi muncul sebagai sebuah ambisi yang di sampuli gambar malaikat. Benar-benar kondisi bangsa yang sangat menyedihkan, karena perbuatan seperti itu menurut saya adalah penipuan terbuka!

Pemilu adalah wadah dimana rakyat mengaktualkan kekuasaan yang mereka miliki untuk memilih orang-orang yang kelak akan menjadi wakil mereka tapi itu seperti menulis di atas air. Yah, seperti yang saya bilang tadi bahwa ujung dari pemilihan ini adalah koalisi. Sebuah kondisi dimana para pemimpin partai beserta konco-konconya membicarakan mengenai kepentingan yang menguntungkan partainya. Dengan dalih bahwa itu adalah kepentingan rakyat. Oh My God..

Ini adalah kekhawatiran yang berlebihan?
Iya, benar! karena entah sudah seberapa lama kita dipermainkan dengan pemerintah sendiri melalui politik versi mereka. Pemerintah kita mempertontonkan kebobrokannya sendiri dengan bangganya! itu aneh dan gila kan? Yah, kondisi itulah tentunya yang memunculkan kekhawatiran yang berlebihan ini.

Namun, perkembangan teknologi dan bergulirnya waktu memberikan pengalaman dan pembelajaran tersendiri kepada rakyat untuk memiliki harapan meskipun sedikit. Tapi sedikit-sedikit ini yang kemudian menimbulkan antusiasme yang sangat besar hari ini. Ada benih harapan yang di tanam rakyat untuk masa depan yang lebih baik kepada mereka-mereka yang di coblosnya hari ini. Dan semoga mereka tidak lagi tertikam oleh belati sendiri. Aamiin...

Sekian,
Salam Etika,

NB: Anda bingung membaca ini? sama, saya juga!!

54 komentar:

  1. Yang di khawatirkan bukan dari sosok calon pemimpinnya, namun dari banyaknya calon legislatif yang akan menduduki kursi empuk yang memiliki tugas itu yang masih jarang memiliki titik terang dari orang-orang tersebut. Hal ini terbukti di bata masayrakat sekarang hanya melihat sosok figur yang di jual, namun yang menggodoknya itu masih gelap siapa diri mereka. Kita lihat saja nanti deh. he,, he,, he,,, :D

    Salam

    BalasHapus
  2. selalu ada harapan di setiap segala keadaan, begitu juga dengan keadaan bangsa kita indonesia tercinta ini yang sudah lama terpuruk. semoga harapan menuju kearah yang lebih baik itu terwujud di tahun 2014 ini :)

    BalasHapus
  3. haha entahlah, yang saya tau mereka membagikan souvenir berupa kalender,kartu nama, dan stiker. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. juga meniggalkan sampah ... sisa2 atribut partai/caleg, apalagi itu baliho2 gompo mami di pohon. .warna-warni. . .edd bikin sakit2 mata saja haha

      Hapus
  4. udah jarang banget sekarng ini pemimpin yang tulus pada rakyatnya

    BalasHapus
  5. semoga saja pileg kali ini bisa memberikan perubahan dari yang sebelum-belumnya dan bisa memegang teguh janji-janji yang telah disampaikan semasa kampanye.

    BalasHapus
  6. wah... bakal bhanyak Caleg yg stresss mba tika ....hehehehe

    BalasHapus
  7. semoga aja caleg calegnya bisa 1000% bisa menepati janjinya :)

    BalasHapus
  8. deg-degan kira2 gimana ya nasib indonesia kedepan? hehe

    BalasHapus
  9. nah kalo tertikam belatinya sendiri, berarti empu gandring bukan? hehe

    BalasHapus
  10. bener banget ulasannya mbak dan yang paling ditakutkan adalah ketika kampanye laksana mampu mengangkat tugu monas,setelah dapat kursi empuk sibuk memenuhi isi dompet,semoga kali ini tidak terjadi lagi

    BalasHapus
  11. ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
    http://alamsyahrachmat.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html > share artikel gan!artikel agan bermanfaat.

    BalasHapus
  12. wah pilihan bijak g golput hehhe
    www.winarshop.com

    BalasHapus
  13. caleg sih sudah biasa kalau hanya bisa menebar pesona, ntar kalau udah terpilih bisa lupa sama janjinya :D

    BalasHapus
  14. Kata - katanya keren mba etika, penuh dengan makna :) Terimakasih sharingnya..

    BalasHapus
  15. menulis di atas air..semoga tidak demikian..harapan saya semoga indonesia bisa mendapatkan wakil rakyat yg jujur amanah dan anti korupsi...itu saja...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  16. tapi pasti pada setiap kejadian ada hikmahnya sist.. jadi ya kita sebagai rakyat sebaiknya berdoa yang terbaik aja deh

    BalasHapus
  17. Menurut hasil penghitungan cepat tidak ada satupun partai yang mendapatkan suara diatas 25% itu artinya semua harus berkoalisi. Dan disinilah celah politik dagang sapi atau tawar-menawar antara beberapa partai politik dalam menyusun suatu kabinet koalisi. Hmmmm....

    BalasHapus
  18. setelah hampir sejam buka G+ akhirnya kebuka dan sampailah saya di mananam benih harapan, semoga benih yang kita tanam sesuai dengan bibit unggul yang kita pilih yah.
    jadi mirip nanem ubi cilembu deh ih

    BalasHapus
  19. sepertinya saya sendiri tak mencoblos nih tak ada pilihan sih

    BalasHapus
  20. semoga harapan semua orang bisa tercapai ya bu :D

    BalasHapus
  21. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
    Sukses selalu untuk anda

    kunjungi web kami untuk menambah ilmu
    Judi Online www.168sdbet.com
    terima kasih

    BalasHapus
  22. Iya sih.. seperti kata orang, memilih karna teliti diitung 1, memilih karena uang diitung 1, memilih karena saudara, sama diitung satu. :) suara preman ama suara Dokter sama2 diitung 1. :D itulah true story saat ini. :D

    BalasHapus
  23. Dan semakin miris ketika melihat bahwa suara rakyat sebagai pemilih pun sudah bisa dibeli dengan uang.
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uangnya nggak setara pula dengan nasib bangsa 5 tahun ke depan..

      Hapus
  24. Memang sempat merasakan bahwa pemilu ini seperti makan buah simalakama ... tapi sama saj ... bahwa apapun keputusan kita akan ada konsekuensinya ... memilih maka kita siap dipimpin dan memantau, alias bertanggungjawab atas apa yang kita pilih, tidak memilih maka siap-siaplah untuk tertindas ...

    BalasHapus
  25. yaaah semoga apa yang kita pilih menjadi barokah buat mereka-mereka itu..

    BalasHapus
  26. Sekarang coblos presiden... INGAT, Nomor 3!!
    Kata Kata Bijak

    BalasHapus
  27. menurut saya sapa duduk sama saja kalau UUD koruptor seringan kapas

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. Info yang diberikan minimalist bedroom design bagus sekali, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua

      Hapus
  29. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus
  30. artikel ini sangat bermanfaat. terimakasih informasinya, jangan lupa untuk berkunjung ke blog kami disini goo.gl/cLOI12

    BalasHapus
  31. terimakasih atas informasinya yang bermanfaat ini, jangan lupa berkunjung ke blog kami juga yah di goo.gl/QG82qd

    BalasHapus
  32. wah.. klo saya koq jadi pesimis ya sekarang, bru terpilih udah naik harga2, mudah2an gak ada hal lain yang semakin memburuk.. karena saya sudah memilih yang menurut saya adalah harapan..

    BalasHapus
  33. Bermanfaat sekali nih beritanya,
    makasih banyak ya pa admin telah memberikan berita yang sangat bagus ini.

    cara membesarkan penis

    BalasHapus
  34. semua telah tersaji dengan sempurna melalui website ini.. informasi yang akuarat tajam dan terpercaya.. thanks mas bro telah rela berbagi dengan kami.
    how to make house

    BalasHapus
  35. Trimakasih Atas Informasi yang sudah anda berikan, sangat membantu sekali bagi kami :)
    living room design minimalist

    BalasHapus
  36. Mantap gan,,, informasi nya ............
    www.mastervimax.com,Obat Pembesar Penis,Obat Kuat,Obat Vimax,Alat Bantu Sex Pria wanita,087746100186 Solusi Keharmonisan Rumah Tangga Anda !!!!

    VIMAX

    VIMAX ASLI

    OBAT SIPILIS

    ALAT PEMBESAR PENIS

    VIMAX OIL

    OBAT SIPILIS ASLI

    OBAT SIPILIS RAJA SINGA

    BalasHapus
  37. Cara menghilangkan jerawat


    maaf gan numpang link. yang penting jangan golput.

    BalasHapus