Kamis, 02 Juni 2011

WAFATNYA PANCASILA

 seLamat hari Lahir pancasiLa, demikian rata-rata bunyi status dan tweet dari para pecinta jejaring sosiaL pada hari ini 1 juni 2011. Demikian juga berita utama di setiap tayangan televisi nasional. Yah, menurut catatan sejarah di Indonesia pada tanggal ini PANCASILA di kukuhkan sebagai dasar negara. Menyedihkan sekali merayakan HARLAH PANCASILA dengan tidak adanya sikap "pancasila" yang tercermin di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.


Kasus-kasus KORUPSI semakin meLebar dan sama sekaLi tak ada penyeLesaian maLah kian nyeLeneh dan bertele-teLe. Penegak hukum seperti menutup mata dan tak punya "gigi" bahkan nyaLi untuk menggigit. Sehingga peLanggaran terhadap niLai diLakukan secara terbuka dan terang-terangan. sekaLi Lagi, sangat menyedihkan!!!


Century, Lapindo, sampai wisma atlet, adaLah bukti wafatnya pancasiLa di negara Indonesia dan pembunuhnya adaLah peLanjut kepemerintahan dan seLuruh rakyat Indonesia yang tak mau mengambiL pusing atas "kesakitan" negara.


Tidak ada keadiLan bagi seLuruh rakyat Indonesia, yang ada hanya keadiLan bagi "partai" yang berkuasa. tidak ada Lagi kerakyatan yang dipimpin oLeh hikmat kebijaksanaan daLam permusyawaratan dan perwakiLan, berganti menjadi kepartaian yang dipimpin oLeh Lobi-Lobi daLam ampLop dari perwakiLan. musnah sudah persatuan Indonesia hanya ada persatuan daLam kepentingan dan goLongan. nonsen itu kemanusiaan yang adiL dan beradab, Lebih senang dengan kemanusiaan dari bediL yang biadab. dan kesemuanya berawaL sekaLigus berujung pada keuangan yang maha esa.


sekaLi Lagi, sangat menyedihkan!!!
tuLisan ini adaLah bentuk duka dan kesedihan yang mendaLam sekaLigus Laporan tertuLis kepada yang berwenang agar kiranya Laporan ini dapat ditindak Lanjuti secepatnya. kriminaLitas terjadi di depan mata kita, dan para penegak hukum turut serta menjadi penonton.
saLam etika,

3 komentar:

  1. Kalau menurut saya sih Pancasila itu belum mati atau sakit parah melainkan manusianya lah yang sudah jadi zombie.Pancasila jaman sekarang tak lebih dari sebuah alat untuk bikin partai,kampanye,pidato atatpun membuat pernyataan-pernyataan bagi elit politik dan gerombolanya agar terdengar keren.

    Jangankan pancasila yang dirumuskan manusia,Agama saja yang notabenenya dari Tuhan kadang-kadang cuman jadi baju.Manusia masa kini tidak suka berada dalam jalur sebuah semboyan atau aturan.Mereka lebih suka berjalan dipinggir,kadang-kadang masuk jalur dan seketika bisa melenceng.Intinya mereka punya multisila sendiri dan sifatnya untuk keperluan masing-masing.


    Pancasila tidak mati atau akan mati.Namun dia (pancasila) akan jadi lebih buruk.Terbuang secara makna dan dijadikan taring bagi drakula kekuasaan.

    BalasHapus